Jumat, 05 Oktober 2012

Cara Sehat Menggemukkan Badan

CARA SEHAT MENGGEMUKKAN BADAN
AGAR BADAN GEMUK

Cara Sehat Menggemukkan Badan - Mempunyai tubuh yang kurus kering tentu bagi sebagian orang membuat kepercayaan dirinya berkurang. Terlebih pada bagian-bagian tubuh tertentu nampak dengan jelas tonjolan-tonjolan tulang di badan. Meskipun demikian ada juga beberapa orang yang sudah terlalu cuek dengan kondisi tubuh kurusnya, asal sehat dan tidak ada penyakit tidak masalah baginya.

Namun bagi Anda yang sedang mencari tips menggemukkan badan, berikut ini ada beberapa cara sehat menggemukkan badan yang bisa Anda jadikan referensi untuk menambah pengetahuan dalam program penambahan berat badan Anda.

Cara Sehat Menggemukkan Badan
1. Seimbangkan Gizi Makanan
Cara sehat menggemukkan badan yang pertama adalah Anda harus belajar untuk menyeimbangkan asupan gizi bagi tubuh Anda setiap harinya. Anda dapat mengonsumsi makanan yang benar-benar mengandung nutrisi yang tepat dan baik bagi tubuh. Makanan yang dikonsumsi tentu harus mengandung zat gizi, vitamin, mineral, protein dan juga Anda perlu memperhatikan asupan kalori ke dalam tubuh Anda.

Beberapa contoh makanan yang perlu Anda konsumsi misalnya sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, daging, makanan laut, telur, tepung-tepungan, susu dan sebagainya. Namun sangat penting untuk Anda ketahui bahwa ternyata tidaka semua makanan bagus untuk kesehatan tubuh kita khususnya dalam cara sehat menggemukkan badan. Anda perlu memperhatikan kandungan kolesterol dan juga lemak jenuh dalam sebuah makanan. Untuk hal ini Anda bisa konsultasi dengan dokter pribadi Anda mengenai jumlah asupan gizi untuk tubuh Anda.

2. Olahraga Teratur
Cara sehat menggemukkan badan yang kedua adalah dengan olahraga secara teratur. Anda perlu mengetahui bahwa dalam usaha menaikkan berat badan buka hanya dengan cara makan banyak saja. Anda perlu berolahraga agar badan gemuk yang Anda dapat adalah badan gemuk yang sehat. Badan menjadi berisi secara sehat dan bukan hanya berisi lemak saja. Tentu Anda ingin kan mempunyai badan gemuk yang sehat dan bukan badan gemuk berlemak.

3. Latihan Sebentar tetapi Teratur
Cara sehat menggemukkan badan yang ketiga jika memungkinkan, lakukanlah latihan secara teratur setiap hari kurang dari sejam. Saat Anda di tempat kerja atau pun di rumah, lakukan gerakan kecil dan ringan yang tidak terlalu membutuhkan waktu. Dengan melakukan latihan ringan, Anda tidak terlalu banyak membakar kalori yang telah Anda konsumsi. Selain itu, latihan ringan ini juga membuat tubuh Anda tidak terlalu lelah untuk beraktifitas.

4. Jangan Memaksakan Diri
Cara sehat menggemukkan badan yang keempat adalah Anda jangan terlalu memaksa diri. Meskipun mengonsumsi makanan yang banyak mengandung kalori adalah anjuran banyak ahli, tapi Anda tidak boleh terlalu memaksa diri untuk memakannya. Orang yang ingin menambah berat badan dianjurkan untuk mengonsumsi sedikitnya 300 sampai 500 kalori setiap hari. Jika Anda termasuk orang yang tidak hobi makan, Anda bisa memasukan makanan tinggi kalori pada menu harian Anda.

Demikian tadi sedikit cara sehat menggemukkan badan yang dapat Anda jadikan sebagai tambahan pengetahuan Anda. Terima Kasih... Salam Sehat.

Baca Juga Ya.... Artikel Terkait Berikut Ini



0 komentar:

Posting Komentar